Wujudkan Desa Mandiri di Sintang Koramil Bangun Poskamling

124
RENOVASI:IST/BS-KoramilĀ 1205-07/Sintang merenovasi Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) di Kelurahan Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, Senin (11/2/19). Kegiatan ini dilakukan bersama dengan perangkat Kelurahan Ulak Jaya.

SINTANG – Komando Distrik Militer 1205/Sintang, dalam hal ini Koramil 1205-07/Sintang mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mewujudkan Desa Mandiri di Sintang.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Koramil 1205-07/Sintang adalah melaksanakan renovasi Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) di Kelurahan Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, Senin (11/2/19). Kegiatan ini dilakukan bersama dengan perangkat Kelurahan Ulak Jaya.

Komandan Koramil (Danramil) 1205-07/Sintang, Kapten Inf R. Edy Firmansyah mengatakan keberadaan Pos Kamling merupakan salah satu dari 50 indikator keberhasilan dalam program Desa Mandiri yang dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Barat.

Baca Juga:   Cuti, Fasiltas Negara Dikembalikan

“Oleh sebab itu kita ajak masyarakat untuk memperbaiki serta mengaktifkan kembali Siskamling di tengah-tengah masyarakat agar tercipta suasana keamanan yg kondusif,” ujar Danramil 1205-07/Sintang, Kapten Inf R. Edy Firmansyah.

Dijelaskan juga olehnya, tujuan diadakannya Siskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan yang dilakukan secara mandiri oleh masyarakat dilingkungannya. Hal ini akan sangat membantu aparat dalam menciptakan keamanan. Dengan peran serta warga maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman.

“Poskamling saat ini keberadaannya sangat penting, melalui siskamling keamanan lingkungan warga akan lebih terjaga dari tindakan kejahatan,” tegas Danramil 1205-07/Sintang, Kapten Inf R. Edy Firmansyah.

Baca Juga:   Bekangdam XII/Tpr Dukung Lomba Paskibra Tingkat SMA/SMP se-Kota Pontianak

Bapak Sulaiman Anwar selaku Ketua RT. 03 Kelurahan Ulak Jaya sangat mengapresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Kodim 1205/Stg melalui Koramil-Koramil jajarannya untuk membantu masyarakat mewujudkan Desa Mandiri serta menciptakan dan menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Sintang.

(rls/gra/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments