Bersiaplah!! Wisata Kuliner dan Penginapan Berkembang, Investor Lirik Kalteng

    Editor : Maulana Kawit

    PALANGKA RAYA – Geliat sektor Pariwisata dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan khususnya untuk wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Hal tersebut menunjukkan bahwa para investor sudah mulai melirik sektor pariwisata yang tentunya akan membawa pengaruh positif bagi berbagai pihak.

    Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan pada Selasa (12/2/2019) di Palangka Raya. Dia mengungkapkan bahwa berkembangnya sektor pariwisata di Kalimantan Tengah dapat dilihat dari banyaknya objek wisata yang dibangun seperti misalnya objek wisata kuliner.

    “Selain wisata kuliner yang mulai banyak dibangun di Kalteng, para investor juga mulai melirik pembangunan penginapan, hal tersebut bisa dilihat dari dari waktu ke waktu pembangunannya,” ucap Guntur.

    Lanjut Guntur bahwa dengan berkembangnya dan meningkatnya pembangunan wisata kuliner dan penginapan tentu hal tersebut menunjukkan bahwa prospek sektor pariwisata akan semakin bagus kedepannya.

    Apalagi untuk wilayah Kalimantan Tengah yang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri tentunya juga banyak para investor yang membangun wisata kuliner yang identik dengan keasrian alam.

    Selain itu untuk investor yang melirik pembangunan penginapan tentunya tidak hanya hotel-hotel yang berbintang saja dibangun namun juga penginapan dengan konsep guest house ataupun homestay.

    Menurutnya tentu dengan memanfaatkan keasrian alam yang ada di Kalimantan Tengah dan dikolaborasi dengan bidang pariwisata ada suatu nilai lebih bagi
    para investor yang berinvestasi di bidang pariwisata.

    Selain itu menurut Guntur berkembangnya sektor pariwisata di Kalteng juga tidak lepas dari peran pemerintah khususnya Pemprov Kalteng yang selalu optimal dalam segi perizinan serta mempermudah akses investor untuk berinvestasi di Kalteng.

    (apr/beritasampit.co.id)