H Hamdhani : Pasar Ikan PPM Sampit Perlu Pembenahan

728
BERBINCANG : BAIM/BS - Anggota DPR RI H Hamdhani saat berbincang dengan masyarakat yang berprofesi sebagai penjual di pasar ikan PPM, Selasa (12/2/2019).

Editor: Irfan

SAMPIT – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H Hamdhani melakukan sidak ke Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (12/2/2019).

Saat melakukan sidak itu, politisi Partai NasDem ini mengungkapkan bahwa kondisi pasar ikan di PPM terlihat tidak terawat dengan baik dan fasilitas kurang memadai.

“Pasar ikan PPM ini terkesan tidak ada perawatan dengan baik, fasilitas tidak yang menunjang dengan standar pasar nasional. Seperti tempat ikan, keramik lantainya banyak yang pecah. Melihat kondisi seperti ini harus ada pembenahan di pasar ikan ini,” ungkap Hamdhani yang ditemani caleg DPRD Provinsi Kalteng Asrari Puadim

Baca Juga:   Ketua DPR Bamsoet Dinilai Bawa Banyak Perubahan DPR, Benarkah Itu?

Melihat hal demikian, anggota DPR RI Dapil Kalteng ini mengatakan, ke depan dirinya setelah melakukan sidak di PPM akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait, dalam hal ini dinas perdagangan dan industri agar menjadikan PPM menjadi pasar yang berstandar nasional.

Lebih lanjut, Hamdhani mengungkapkan bahwa Kabupaten Kotim ingin menjadi kota tujuan wisata. Maka dari itu fasilitas seperti di pasar ikan, pasar rakyat harus dilakukan pembenahan.

“Kriteria pasar ikan berskala nasional itu, tempat penjualan ikan atau meja rapi, ada kran airnya, keramik lantai harus bagus. Yang saya temukan di PPM lantainya licin dan itu bisa membahayakan pengunjung,” terang Hamdhani.

Baca Juga:   Ketua DPR Dukung Ade Irma Suryani Gelar Pahlawan

(im/beritasampit.co.id)