Hadiri HUT DWP, Ini Kata Wabup Kobar

    Editor: Irfan

    PANGKALAN BUN – Mengingat para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini memiliki tugas dan kewajiban yang tidak mudah.

    Selain bertanggung jawab sebagai seorang istri juga memiliki tugas dalam menjaga dan mendidik anak-anaknya, serta aktif di dalam organisasi kemasyarakatan.

    “Menjadi seorang istri saja tidak mudah, apalagi ditambah harus mendampingi suami, memberikan motivasi semangat dalam menjalankan kewajibannya sebagai PNS melayani masyarakat, meningkatkan eksistensinya karena memiliki peran penting dalam pembangunan,” kata Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dalam sambutannya pada acara HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kobar, Selasa (12/2/2019).

    Lanjut Ahmadi, dirinya mengharapkan DWP Kobar terus berkontribusi di dalam pembangunan Kobar khususnya di bidang pemberdayaan sosial dan spiritual.

    “Kedepan, sinergitas program pemerintah dengan program organisasi kemasyarakatan harus terus dilakukan, terutama organisasi wanita seperti DWP Kobar. Dan harus terus berperan aktif di dalam pelaksanaan program pembangunan yang telah disusun oleh pemerintah,” imbuh Ahmadi.

    Ia menambahkan, Pemkab Kobar memiliki 3 skala prioritas pembangunan yaitu pariwisata, pertanian dalam arti luas dan infrastruktur.

    “Pelaksanaan berbagai program ini harus dilaksanakan dan didukung oleh seluruh komponen yang ada, baik itu pemerintah daerah, masyarakat, sektor swasta termasuk juga berbagai organisasi wanita yang ada di Kobar,” pungkas Ahmadi.

    (man/beritasampit.co.id)