Kapolres Barsel Safari Kamtibmas dengan Bersepeda Temui Tokoh-tokoh

199
SAFARI KAMTIBMAS: DED/BS- Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK beserta jajarannya, saat mengujungi salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Hilir Sper Kota Buntok.

Editor: A Uga Gara

BUNTOK-Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Baeito Selatan, jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan beserta jajaran menggelar Safari Kamtibmas, Selasa (12/2/2019).

Didampingi Kabag, Kasat dan Kapolsek Selatan (Dusel) Iptu Abi Karsa, Kapolres bersepeda keliling Kota Buntuk menemui menemui dan berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat, agama dan politik di wilayah itu. Rombongan berangkat dari Rujab Kapolres sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir di jalan Jelapat pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:   Masyarakat Desa Hanaut Ucap Ikrar Kebangsaan Bersama Kapolsek

“Kegiatan bersepeda ini kita laksanakan adalah, merupakan salah satu upaya untuk lebih mempererat hubungan kita. Dengan para tokoh, masyarakat, politik dan tokoh agama yang ada di Kota Buntok ini,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Polres Barsel melakukan sambang masyarakat dan tokoh masyarakat. Sekaligus juga, untuk melaksanakan patroli dialogis.

“Patroli menggunakan sepeda ini juga, sangat efektif dan lebih mudah untuk menyapa masyarakat kesannya. Lebih sederhana dan bersahaja serta masyarakat,” kata Wahid Kurniawan.

Baca Juga:   Road Safety Festival Merambat ke Pelosok, Ini Aksi Polsek Parenggean

Menurut orang nomor satu di Polres Barsel ini, kegiatan yang dilaksanakan ini juga adalah dalam rangka Safari Kamtibmas untuk memantau situasi jelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Kita menyampaikan kepada mereka, untuk meminta dukungan do’a dan suport agar sama-sama menjaga situasi kondusifitas di Bumi Dahani Dahanai yang kita cintai bersama ini,” tukasnya.

(ded/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments