Pembangunan Infrastruktur Dapil IV Masih Terhambat Izin Galian C

115
Ari Dewar saat melakukan kroscek data dari salah satu staf dewan tadi pagi.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotim H Ari Dewar menilai sejauh ini pergerakan roda ekonomi di Dapil IV yang meliputi Kecamatan Cempaga, Cempaga Hulu, Kota Besi dan Telawang masih terhambat berbagai persoalan, diantaranya yakni masalah penunjang contohnya bahan penimbunan jalan atau latrit.

“Masalah di dapil empat kita ketahui bersama bahwa pembangunan yang harus dimaksimalkan, terutama dalam menggerakkan roda ekonomi termasuk sumber daya manusianya. Semua itu harus di tunjang dengan berbagai hal,” ujarnya. Selasa (12/2/2019).

Baca Juga:   Gawat Harga Elpigi 3 Kilo Gram Melebihi Harga HET, Komisi I DPRD Kotim Pertanyakan Pengawasan

Dia mencontohkan sejauh ini masalah izin Galian C yang belum ada di daerah tersebut sehingga berpengaruh besar terhadap roda pembangunan seperti jalan dan sebagainya.

“Setahu kami belum ada izin galian C disana sehingga sulit sekali dalam menggerakkan roda pembangunan terkhususnya masalah penimbunan jalan karena masalah izin ini barang tentu sulit bagi pihak-pihak dalam masalah laporan pekerjaan nantinya,” ujarnya.

Namun demikian menurutnya pilihan alternatif yang ada yakni pihak kontraktor dan sebagainya memilih membeli bahan dari kota maupun dari daerah lain agar proyek bisa terlaksana meskipun nominalnya mahal.

Baca Juga:   Jainudin Karim : Tidak Terealisasinya Plasma Akan Menciptakan Konflik Berkepanjangan

“Mau tidak mau harus mengambil dari luar agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik, harapan kami agar pemerintah daerah maupun provinsi bisa memberikan solusi terkait hal ini kedepannya,” tukasnya.

(drm/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments