Sebanyak 53 Perwira Polres Kotim Lakukan Tes Urine, Begini Hasilnya?

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Kepolisian Resor (Polres), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kembali melakukan pengecekan urine terhadap para anggota, sampai perwira Polres Kotim guna mencegah anggota terlibat narkotika.

    “Hari ini ada 53 orang anggota yang semuanya merupakan perwira di Polres Kotim dan Polsek yang dilakukan tes urine,” kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel diwakili oleh Kabag Ops AKP Boni Ariefianto, Selasa (12/2/2019) saat diruang kerjanya.

    Dari hasil tes urine yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, menurut Kabag Ops AKP Boni Ariefianto semua perwira yang dilakukan pemeriksaan urine semunya
    negatif.

    Lebih lanjut, kata Boni, walau tidak ada ditemukan yang positif kegiatan tes urine tersebut akan dilakukan secara berkala pada setiap bulanannya. Baik terhadap anggota maupun perwira yang ada di polres dan polsek.

    “Tes urine ini dilakukan secara mendadak, tidak ada pemberitahuan kepada para anggota, kegiatan ini juga dilaksanakan atas perintah dari Kapolda Kalteng dan menjadi atensi bapak Kapolres AKBP Mohammad Rommel. Saat ini Polres Polsek sedang gencar-gencarnya membrantas narkoba sehingga anggota dan perwira harus bersih dari barang haram ketika melaksanakan tugasnya,” terang Kabag Ops AKP Boni Ariefianto.

    (im/beritasampit.co.id).