Masyarakat Inginkan Jembatan Kalamanan Segera Diresmikan

    Edito: A Uga Gara

    KASONGAN – Masyarakat Kabupaten Katingan, khususnya Kecamatan Katingan Hilir menginginkan Jembatan Kalanaman yang menghubungkan Desa Banut Kalanaman dengan Kota Kasongan segera diresmikan.

    Karena bangunan jembatan yang menelan dana Rp 30 miliar dari APBD Kabupaten Katingan tersebut sudah selesai dan dioperasionalkan sejak dua tahun yang lalu.

    Dengan telah diresmikannya, menurut kebiasaan masyarakat dengan harapan bagi para pengguna atau yang melintasi diatas jembatan tersebut tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Tujuannya setiap yang melewati bangunan atau jembatan agar tidak mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan. Tapi selamat saat melintasi, selamat sampai ke tujuan dan selamat pula sekembalinya dari perjalanan,” terang Abah Danesh, kepada beritasampit.co.id, Rabu (13/2/2019.

    Oleh sebab itulah, dirinya minta kepada Pemkab Katingan melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan setempat agar tetap mengagendakan peresmian jembatan tersebut.

    Sekedar diketahui, di bulan Oktober 2017 silam. kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan setempat Alyono, saat dikonfirmasi, pernah mengatakan, bahwa jembatan tersebut akan diresmikan pada November 2017 yang lalu berbarengan dengan peresmian taman religius di dekat jembatan Sei Katingan.

    “Namun, yang diresmikan pada saat itu hanya taman religius saja, sedangkan jembatan Kalanaman sampai sekarang tidak pernah diresmikan,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)