Pameran Sejuta Buku Berlangsung Hingga 17 Februari 2019

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Sejak dimulai pada 8 Februari lalu, Pameran Sejuta Buku yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara bersama dengan Konsorsium Penerbit Jogjakarta (KJP) 3G Production tersebut telah banyak menyita perhatian masyarakat untuk datang dan melihat-lihat koleksi buku yang dipamerkan.

    Pameran Sejuta Buku yang dipusatkan di Gedung Gawi Barinjam itu akan berakhir pada 17 Februari 2019 mendatang, jadi masyarakat Sukamara masih memiliki kesempatan untuk datang dan menambah koleksi buku favorit.

    Kepala DPK Sukamara, Aji Nugraha mengatakan bahwa banyaknya kunjungan masyarakat terutama pelajar. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan gerakan masyarakat suka perpustakaan, jadi kalau sudah suka perpustakaan maka akan suka membaca,” ujar Aji Nugraha, Rabu (13/2/2019).

    Menurutnya dengan suka membaca makan akan menumbuhkan kegemaran lain yaitu menulis dengan harapan pelajar yang telah mengunjungi pameran sejuta buku tersebut bisa menulis dengan berbagai tema.

    “Apapun bentuk tulisan itu akan sangat berguna nantinya, dari pada pelajar menulis status yang media sosial yang tidak karuan lebih baik dituangkan dalam media yang jelas sehingga menjadi karya tulis,” terang Aji Nugraha.

    Dijelaskannya, Pameran Sejuta buku juga menjadi ajang untuk bagi masyarakat untuk lebih mengenal perpustakaan, karena dari perpustakaan banyak ilmu yang akan didapat.

    “Banyak berbagai jenis buku yang bisa menambah pengetahuan masyarakat,” tukas Aji Nugraha.

    (enn/beritasampit.co.id)