Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Satpolair Polres Kobar Bakal Gelar Bersih-bersih Pantai Kubu

    PANGKALAN BUN-Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2019 mendatang, Satpolair Polres Kobar berencana akan menggelar kegiatan bersih-bersih pantai yang dipusatkan di Pantai Kubu, Desa Kubu Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

    Kapolres Kobar AKBP Aries Sandy ZS melalui Kasatpolair Polres Kobar Iptu Herbet P Simanjuntak mengatakan, giat bersih pantai merupakan program dari Mabes Polri yang dilanjutkan ke setiap Polda dan Polres.

    “Setiap Satpolair diinstruksikan untuk melaksanakan kegiatan bersih pantai di setiap wilayah kerja masing-masing,” jelas Herbet kepada beritasampit.co.id via telepon, Rabu (13/2/2019).

    Herbet menjelaskan, momentum memperingati Hari Peduli Sampah Nasional sangat baik dilakukan untuk kegiatan bersih-bersih laut. “Panitia bersih laut dan Ibu Pembina Laut Bersih Laut Indah (Ibu Tri Tito Karnavian,red) telah melaksanakan rapat dengan Deputi V Kemenko Maritim. Disimpulkan bahwa seluruh Direktorat Polairud laksanakan secara parsial dan berkelanjutan bersih-bersih laut dan pantai masing-masing wilayah,”ujarnya.

    (man/beritasampit.co.id)