Serap Aspirasi Masyarakat Wilayah Selatan, Musrembang Kecamatan Katingan Kuala Digelar

    KASONGAN – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah selatan Katingan agenda tahunan musyawarah rencana pembangunan (MUSRENBANG) digelar di Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala, turut hadir Wakil Bupati Katingan, Wakil Ketua I DPRD Katingan, dan sejumlah SOPD. Selasa, (12/02 2019).

    Tak bisa dipungkiri kecamatan Katingan Kuala memiliki banyak potensi, disamping ikan yang dihasilkan masyarakat Pegatan, juga komoditas pertanian semacam beras.

    Camat Katingan Kuala, H Suryanto, SE diruang kerjanya saat dibincangi tim redaksi beritasampit.co.id. menyampaikan harapan daerahnya agar menjadi lebih maju.

    “Saya dan segenap perangkat desa dan lurah yang ada di Kecamatan Katingan Kuala berkomitmen sama yaitu menjadikan kawasan di Muara Sungai Katingan ini menjadi daerah yang maju, salah satunya adalah dengan membangun perencanaan yang baik melalui forum MUSRENBANG kemarin,” jelas Haji Surya sapaan akrabnya.

    Haji Suyanto, SE Camat Katingan Kuala
    Haji Suyanto, SE Camat Katingan Kuala

    Dalam kesempatan itu, forum Musrenbang berencana menjadikan sektor pertanian sebagai megasektor pembangunan satu tahun kedepan. Kawasan Katingan 1 adalah penghasil beras yang disegani pasar regional.

    “Kami berencana menambah membangun infrastruktur jalan dan pertanian untuk kemajuan pertanian di Katingan Kuala,” pungkas Haji Surya mengakhiri perbincangan.

    Untuk diketahui Rencananya di Katingan 1, khususnya Desa Jaya Makmur pada bulan Maret akan melakukan kegiatan panen raya.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)