Cegah Masalah Kota, DPRD Kota Minta Pemkot Palangka Perhatikan Keseimbangan Pembangunan dengan Perencanaan

    PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, At Prayer mengingatkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar memperhatikan keseimbangan pembangunan dengan perencanaan wilayah.

    Hal itu mengingat, menurut dia, perkembangan kota dan pertumbuhan penduduk Kota Palangka Raya semakin lama akan semakin padat dan masalah juga akan terus bermuculan, seperti kemacetan jalan, dan pertumbuhan bangunan yang tidak merata.

    “Jadi keseimbangan antara pembangunan dengan perencanaan harus diperhatikan secara detail, guna meminimalisir munculnya masalah,” ucap At Prayer belum lama ini di Palangka Raya.

    Dia mengemukakan, jika tidak ada perencanaan yang baik, maka jalan maupun pemukiman dikhawatirkan akan padat dan macet seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk serta perkembangan kota yang cepat.

    “Jika ada macet pada waktu tertentu, artinya kurang diiringi dengan kapasitas infrastuktur jalan, termasuk beberapa titik yang padat dan sempit,” ujar legislator dari Partai NasDem ini.

    (gra/beritasampit.co.id)