STIE DD Buntok Bakal Wisuda 37 Sarjana Baru

    Editor: Irfan

    BUNTOK – Sesuai rencana tahun akademik 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dahani Dahanai (DD) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dalam waktu dekat bakal mewisuda sekitar 37 Sarjana Ekonomi baru.

    “Rencana wisuda tersebut juga berdasarkan dari hasil keputusan bersama pihak STIE DD Buntok dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan bahwa pada tanggal 19 Februari 2019 dilaksanakan Yudisium dan tanggal 20 Februari 2019 gelaran Wisuda,” kata Ketua STIE DD Buntok H Lisa Wanto SE MAP kepada beritasampit.co.id, Rabu (13/2/2019).

    Menurut Lisa Wanto, wisuda kali ini sangat istimewa, pasalnya akan dihadiri Ketua LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Profesor Udiansyah. Mengingat selama lima belas tahun berdirinya STIE DD Buntok ini belum pernah, dihadiri Ketua LLDIKTI dan selama ini selalu dihadiri oleh sekretaris.

    “Kalau memanng pada nantinya beliau berkenan hadir pada acara wisuda tersebut sesuai dengan rencana, berarti ini merupakan nilai plus bagi STIE DD Buntok,” ujarnya.

    Dikatakan Lisa Wanto, mudah-mudahan pelaksanaan wisuda yang akan digelar di Gedung Jaro Pirarahan Buntok dapat menambah minat masyarakat untuk lebih cenderung memilih pendidikan di STIE DD Buntok.

    Karena menurut dia, pihaknya sudah berupaya meningkatkan kualitas pendidikan yang ada disini, khususnya Sarjana Ekonomi (SE) Strata 1 yang tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri lainnya.

    Sambung Lisa Wanto, bagi mahasiswa STIE DD Buntok yang akan diwisuda nantinya, pihaknya sudah meyakini bahwa mereka semua punya kompetisi yang telah sesuai dengan bidangnya, karena selama menjalani S1 yang telah dilaksanakan.

    Ditambah melalui kegiatan praktek langsung ke dunia kerja dan yang lainnya yang selalu up to date dengan kebutuhan dunia kerja dan dunia usaha.

    “Artinya, ilmu yang sudah kami sesuaikan dengan kebutuhan tenaga kerja,” tukas Lisa Wanto.

    (ded/beritasampit.co.id)