Kukuhkan Forsesdasi Kalteng, Sekda Ingatkan ASN Netral di Pemilu 2019

    Editor : Maulana Kawit

    PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri mengukuhkan Pengurus Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah se Indonesia (Forsesdasi) Wilayah Kalimantan Tengah Periode 2019-2021.

    Acara tersebut digelar pada Jumat (15/2/2019) di Aula Eka Hapakat lt. III Komplek Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya. Dalam sambutannya Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan bahwa dibentuknya Forsesdasi Kalteng adalah hasil musyawarah Pengurus Pusat (PP) Forsesdasi yang pada 30 Juni 2018 yang lalu dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

    “Dengan adanya Forsesdasi kita harapkan forum tersebut dapat menjadi wadah untuk saling koordinasi antar Sekretaris Daerah se Kalimantan Tengah dalam mewujudkan Good Gavernance,” ucap Fahrizal.

    Selain itu lanjut Fahrizal bahwa selain berperan mewujudkan Good Gavernance dalam wilayah masing-masing tentu Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang tertinggi dalam struktural sehingga peran sertanya dalam pembangunan daerah akan sangat diperlukan.

    Selain itu Fahrizal juga mengingatkan agar kepada para Sekda se Kabupaten/Kota se Kalteng agar dapat berperan untuk menyukseskan Pemilu 2019 serta mengajak ASN di wilayahnya masing-masing agar dapat bersikap netral menjelang pelaksanaan pemilu nantinya.

    Adapun yang dilantik sebagai Ketua komisariat Forsesdasi Kalteng adalah Sekda Kabupaten Gumas, Yansiterson dan Sekretaris komisariat Forsesdasi Kalteng yakni Sekda Kabupaten Katingan, Nikodemus.

    (apr/beritasampit.co.id)