Kata Wagub Kalteng, Perusahaan Peraih Zero Accident Award Dapat Dijadikan Contoh

    Editor: Irfan

    PALANGKA RAYA – Sekitar 54 Perusahaan yang beroperasi di Kalimantan Tengah mendapatkan penghargaan Zero Accident Award (Penghargaan Keselamatan Kerja). Penghargaan tersebut diberikan pada perusahaan yang pekerjanya tidak pernah mengalami kecelakaan kerja.

    Penghargaan tersebut diserahkan pada Upacara Puncak Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang digelar, Senin (18/2/2019) di halaman kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail.

    Namun ada sisi lain dari penghargaan tersebut yakni dari data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Kalteng tercatat sepanjang tahun 2018 terdapat 2705 kasus kecelakaan kerja.

    “Sebanyak 2.705 kasus kecelakaan ini termasuk dalam katagori kecelakaan lalu lintas, dimana pekerjanya saat berangkat menuju ke tempat kerja mengalami kecelakaan begitupun juga saat pulang dari tempat kerja, ada saja yang mengalami kecekalaan,” ucap Habib H Said Ismail.

    Lanjut Ismail, bagi semua pihak agar terus meningkatkan kesadaran K3 dan untuk meminimalisir angka kecelakaan dalam bekerja. Menurutnya hal ini sangat penting sekali.

    Karenanya dia mengajak kepada seluruh pihak agar memperhatikan dan dapat mencontoh 54 Perusahaan yang mendapatkan penghargaan Zero Accident Award (Penghargaan Keselamatan Kerja).

    (apr/beritasampit.co.id)