Mobil Listrik Buatan Anak Bangsa Seharga 1 M, Akhirnya Tiba di Kota Cantik

    Editor : Maulana Kawit

    PALANGKA RAYA – Mobil Listrik bernama Kasuari hasil rakitan dari mahasiswa Institut Teknologi Surabaya (ITS) akhirnya tiba di kota cantik Palangka Raya, ini adalah program mobil blizt explore yang digagas oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

    Dengan tarian khas Kalimantan Tengah, Team Mobil Bilzt Explore yang beranggotakan delapan (8) orang disambut di Kantor PLN Region timur Palangka Raya, setelah sebelumnya menempuh perjalan dari provinsi tetangga Kalimantan Barat, dan melalui Kabupaten, Sukamara, Lamandau, Pangkalan Bun, Sampit, Katingan dan akhirnya tiba di Palangka Raya.

    Saat ditemui awak media usai acara, Kepala Region Timur Palangka Raya, Faisal mengatakan, bahwa ini adalah terobosan dan akan jadi kendaraan masa depan untuk Indonesia.

    “Beruntung kita bisa menyaksikan mobil listrik hasil karya anak bangsa ini, karena mereka akan menjelajahi Indonesia dengan menggunakan mobil dan sepeda motor listrik yang sudah teruji kehandalannya,” ujar Faisal.

    Sementara itu ketua team Mobil Blizt Explore Agus mengatakan mobil ini bisa menempuh jarak normal sampai 150 Km dan dengan kecepatan bisa menembus angka seratus lebih dengan daya pengisian charger 3 sampai 4 jam.

    “Alhamdulillah 80 persen komponen dibuat oleh mahasiswa ITS dan team, ini butuh waktu tujuh bulan pengerjaan, kalau masalah biaya perakitan untuk mobil listrik seperti ini dibutuhkan dana satu milyar Rupiah,” pungkas Agus.

    (aul/berita sampit.co.id)