Pameran Sejuta Buku di Sukamara Berlangsung Antusias

    Editor: Irfan

    SUKAMARA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DKP) Kabupaten Sukamara bekerjasama dengan Konsorsium Penerbit Jogjakarta (KJP) 3G Production menggelar pameran sejuta buku yang digelar sejak 8-17 Februari 2019.

    Dalam pameran sejuta buku itu, kata Kepala Bidang Perpustakaan DKP Sukamara Arbaitus Sa’diyah, berlangsung antusias. Sebab, pada, Sabtu (16/2/2019) kemarin buku yang sudah terjual sebanyak 1.300-an eksemplar.

    “Kalau kemarin pada hari Sabtu itu sudah ada sekitar 1300-an eksemplar yang terjual, dengan hari terakhir hari ini sekitar 1600-an buku yang terjual,” kata Arbaitus Sa’diyah, Senin (18/2/2019).

    Dengan tingginya penjualan buku, lanjut dia, menunjukkan kalau antusias masyarakat Sukamara cukup tinggi untuk membaca.

    Dijelaskannya, dengan suka membaca maka akan menumbuhkan kegemaran lain yaitu menulis dengan harapan pelajar yang telah mengunjungi pameran sejuta buku tersebut bisa menulis dengan berbagai tema.

    “Apapun bentuk tulisan itu akan sangat berguna nantinya, dari pada pelajar menulis status yang media sosial yang tidak karuan lebih baik dituangkan dalam media yang jelas sehingga menjadi karya tulis,” terangnya

    Dijelaskannya, pameran sejuta buku juga menjadi ajang untuk bagi masyarakat untuk lebih mengenal perpustakaan, karena dari perpustakaan banyak ilmu yang akan didapat.

    “Banyak berbagai jenis buku yang bisa menambah pengetahuan masyarakat,” tukasnya.

    (enn/beritasampit.co.id)