Pemanfaatan Teknologi Harus Berdampak Positif

    PANGKALAN BUN-Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak seluruh generasi muda untuk terus belajar dan meneladani sifat-sifat kejujuran, kerja keras dan keikhlasan.

    Hal ini disampaikan Bupati Hj. Nurhidayah dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar, Tengku Ali Syahbana saat membuka Intermediate Training Tingkat Nasional.

    Kegiatan tersebut diinisisasi oleh Himpunan Mhasiswa Islam (HMI) cabang Palangka Raya ini diadakan di Aula Kantor Bupati Kobar pada Senin (18/2/2019).

    Hadir dalam kegiatan perwakilan HMI dari seluruh Indonesia, serta beberapa mahasiswa dan pelajar di Pangkalan Bun. Bupati dalam sambutannya juga mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

    Seperti diketahui HMI dalah salah satu organisasi kemahasiswaan yang banyak menerbitkan tokoh-tokoh bangsa, yang bergerak di berbagai bidang pembangunan. Hal inilah yang diharapkan menjadi motivasi dan pendorong semangat bagi seluruh kader yang masih aktif, untuk terus belajar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

    Bupati juga menyampaikan harapannya kepada para pemuda di era teknologi saat ini. Tantangan di era perkembangan pembangunan yang dikenal dengan revolusi 4.0 saat ini, bagaimana hal ini mengubah komposisi SDM di lapangan kerja.

    “Untuk itulah SDM dituntut untuk bisa lebih bersaing dengan keberadaan teknologi. Generasi milenial khususnya kader HMI yang hadir dalam kegiatan ini wajib mengetahui dan menguasai teknologi kekinian,” katanya.

    Tidak hanya itu, penguasaan teknologi juga wajib diikuti dan dilandasi oleh akhlak dan budi pekerti yang baik, sehingga pemanfaatannya menimbulkan dampak yang positif bukan sebaliknya.

    (man/beritasampit.co.id)