Sakariyas Ingatkan Kepala Puskesmas, Kendaraan Operasional Jangan Digunakan Ngangkut Kayu

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas mengingatkan kepada lima Kepala UPTD Puskesmas yang menerima bantuan Mobil Operasiobal agar bertanggung jawab memeliharanya dengan baik dan benar.

    Lima bantuan kendaraan operasional Puskesmas Keliling tersebut, yakni Desa Tumbang Samba, Tumbang Kaman, Tumbang Hiran, Tumbang Sanamang, dan Tumbang Kajamei.

    Alasan tersebut, menurut Bupati Sakariyas jika tidak dirawat dengan baik. Maka ada pengawai lainnya mengunakan kendaraan operasional untuk dibawa hanya untuk belajar mengemudi, bahkan di bahwa untuk mengangkut kayu.

    “Dengan begitu, jangan ada mobil dinas seperti ambulance atau kendaraan operasional puskesmas di Kabupaten Katingan di tangkap polisi maupun TNI karena membawa kayu. Maka itu tidak boleh,” terang Sakariyas kepada perwakilan lima UPTD Puskesmas dihalaman kantor Setda Katingan, Senin (18/2/2019).

    Oleh sebab itulah, dirinya kembali berharap mobil tersebut, agar dapat dijadikan seperti mobil sendiri untuk dirawat dengan baik, dijaga, dan di pelihara. Soalnya banyak mobil dinas rusak atau hancur dan dengan alasan tidak ada biaya pemeliharaannya, tidak biaya menganti oli dan sebagainya.

    “Ini tolong kepada wartawan apa yang saya sampaikan, tolong disampaikan jangan ada mobil dinas untuk membawa kayu. Mobil ini untuk dipeliharan dengan baik, tidak boleh semua orang yang memakainya. Karena mobil ini wadah untuk melayani masyarakat.

    (ar/beritasampit.co.id)