Wujud Transparansi, Desa Pundu Gelar Rekrutmen Perangkat Desa

703
SELEKSI:FOTO-IST/BS (Pelaksanaan Tes Komputer dan Tertulis yang diselenggarakan oleh Desa Pundu dan difasilitasi oleh Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin 18/2/2018).

SAMPIT – Sebagai wujud tranparansi kepada masyarakatnya, pemerintah desa dalam menjaring sumber daya manusia yang berkualitas, agar menjadi perangkat desa yang mumpuni demi mewujudkan desa lebih baik lagi, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, melaksanakan rekrutmen perangkat desa.

Adapun formasi yang dibuka dan sudah dalam tahap pelaksanaan yakni jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Urusan Keuangan Desa (Kaur Desa).

“Alhamdulillah, antusias masyarakat terhadap pelaksanaan rekrutmen perangkat desa cukup tinggi. Mereka yang terdaftar sebanyak 14 orang yang kemudian dalam memenuhi kelengkapan berkas gugur 4 orang, sehingga tinggal 10 orang yang bisa mengikuti tes,” terang Kepala Desa Pundu, Sugianto, Senin (18/2/2019).

Baca Juga:   Dermaga Penyeberangan Desa Babirah Resmi Dibuka, ini Harapan Camat Pulau Hanaut

Untuk tanggal 19 Februari, selanjutnya kata Sugianto yaitu pelaksanaan tes tertulis dan kemudian terakhir tanggal 21 Februari yakni tes wawancara.

“Tujuan mengadakan tes ini tentunya sebagai bentuk transfaparansi kepada masyarakat bahwa dalam hal ini menyaring perangkat desa, mengikuti ketentuan yakni harus diseleksi, artinya desa tidak main tunjuk saja namun terbuka dan dapat diikuti masyarakat umum. Kami juga berterimakasih karena telah difasilitasi oleh kecamatan Cempaga Hulu agar pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

(raf/beritasampit.co.id)