BRAVO PLN!! Dua Tahun Lagi Semua Desa Akan Teraliri Listrik

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT – Manager PT PLN ULP Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Adman mengatakan untuk saat ini sudah 70% dari 168 desa yang sudah teraliri listrik.

    “Alhamdulillah sekali untuk jaringan listrik di Kotim sudah mencapai 70%, untuk pasokannya daya listrik itu sendiri sudah mulai mencukupi, karena jaringan listrik Kabupaten di suplai oleh sistem barito,” ucap Manager PT PLN ULP Sampit Adman saat diwawancarai sejumlah wartawan, Selasa (19/2/2018).

    Adman mengatakan, saat ini kendala yang di hadapi oleh pihaknya untuk menjangkau atau mengalirkan listrik ke desa-desa yaitu infatruktur dan jalan, seperti desa yang belum terhubung jalan darat atau jauh dari pusat perkotaan.

    “Ada dua desa yaitu Satiruk dan Serabut yang cukup sulit untuk memobilisasi material untuk membangun jaringan karena desa itu berada dipinggiran laut dan belum terhubung jalan darat,”tambahnya.

    Terpisah, Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri mengatakan Pemerintah Daerah sendiri menargetkan pada tahun 2021 mendatang seluruh desa sudah teraliri listrik, karena saat ini masih 30% Desa yang belum teraliri jaringan listrik.

    “Saya meminta dukungan semua pihak, terutama perkebunan kelapa sawit untuk mempermudah pihak PLN membangun jaringan listrik, karena listrik ini merupakan kebutuhan masyarakat,”akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)