Bupati Katingan Sakariyas Harapkan RSUD Kasongan Lulus Akreditasi Tahap Lebih Tinggi

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan terimakasihnya kepada RSUD Mas Amsyar Kasongan, karena telah mendapatkan predikat perdana pada tahun 2016 lalalu. Dengan status akreditasi tersebut, dirinya mengajak seluruh keluarga besar RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk menjaga mutu pelayanan.

    “Lebih penting lagi adalah pengakuan dari masyarakat bahwa pelayanan di RSUD Mas Amsyar Kasongan benar- benar bisa diandalkan kedisiplinannya dalam melaksanakan prosedur pelayanan prima,” terang Bupati Sakariyas saat membuka secara resmi workshop standar nasional akreditas rumah sakit (SNARS) Edisi I RSUD Mas Amsyar Kabupaten Katingan, di aula kantor BPKAD Katingan, Selasa (19/2/2019).

    Sakariyas berharap, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan tim akreditasi rumah sakit kedepannya, maka dalam mempersiapkan penilaian akreditasi rumah sakit yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2019 bisa lulus akreditasi ke tahap lebih tinggi dari sebelumnya.

    “Harapan saya RSUD Mas Amsyar Kasongan bisa lulus akreditasi meningkat ke tahap yang lebih tinggi. Harapan saya juga program akreditasi rumah sakit ini akan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kesejahteraan pegawainya,” ujarnya.

    Sebab, menurut Mantan pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini mengatakan, bahwa Pemerintah kabupaten katingan selalu mendukung terselenggaranya proses akreditasi rumah sakit sesuai dengan peraturan perundangan.

    “Saya sebagai pimpinan daerah menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi rumah sakit ini, saat ini dukungan diberikan dalam hal masih dialokasikan anggaran dana APBD meskipn status pendanaan sudah BLUD,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)