Duel Maut di Pilang Munduk, Nyawa Melayang Pelaku Kabur

    PALANGKA RAYA-Duel maut kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Kali ini terjadi di jalan Lintas Mantaha Kilometer 3, Desa Pilang Munduk, Kecamatan Kurun Kabupaten Gumas, Senin (18/2/2019) sekitar pukul 15.30 Wib.

    Akibat perkelahian tersebut, satu orang merenggang nyawa atas nama Irfan (30) warga asal Desa Saka Batur, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

    Sedangkan lawan korban berkelahi diketahui bernama Lori. Belum diketahui latar belakang terjadi perkelahian tersebut. Saat ini Anggota Polsek Kurun masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri usai membunuh.

    Kapolsek Kurun, Ipda Noviandhi W.B mengungkapkan, peristiea tersebut diketahui setelah mendapat laporan dari pelapor Yusran (30) yang merupakan keluarga korban.

    Kapolsek mengungkapkan berdasarkan laporan, ktonologis kejadian, pada hari peristiwa pelapor berada di desa Tumbang Miwan mendapat telepon dari keluarga yang berada di Desa Pilang Munduk daerah Mentaha mengatakan sodara Irpan meninggal dunia oleh berkelahi.

    Kemudian lanjut Kapolsek, pelapor berangkat menuju tempat kejadian dan melihat sodara Irpan sudah tergeletak di jalan lintas Mantaha Kilometer 03 dengan ditutupi kain, atas kejadian tersebut pelapor melapor ke Kantor Polsek Kurun untuk ditindak lanjuti.

    Tindakan kepolisian terima Laporan Polisi, mendatangi TKP, olah TKP (Identifikasi Sat Reskrim), mencari saksi-saksi, mengamankan Mayat Korban, membawa Mayat Korban ke Rumkit Kuala Kurun guna pemeriksaan medis dan Visum Et Repertum, mengamankan Barang Bukti dan mencari Pelaku.

    “Barang bukti dari TKP, 1 bilah parang beserta sarungnya patah yang diduga milik tersangka, 1 unit Sepeda Motor yang diduga milik tersangka, 1 lembar baju milik korban warna putih yang ada bercak darahnya dan 1 lembar celana panjang jeans milik korbab warna biru yang ada bercak darah,” rincinya.

    (gra/beritasampit.co.id)