Maja-Maja Kebangsaan Salah Satu Strategi Cegah Karhutla

    Editor : Maulana Kawit

    KASONGAN – Melalui kegiatan rutin Maja-Maja Kebangsaan, jajaran anggota Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan melakukan sambang ke manggala agni Kecamatan Tewang Sangalang Garing untuk melaksanakan koordinasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sejak dini.

    Hal ini dilakukan, sebelum dimulainya musim kemarau untuk pencegahan dini dengan tim manggala agni yang sudah terbentuk di kecamatan Tewang Sangalang Garing, yakni dalam melaksanakan uji remas diberbagai tempat, serta selanjutnya koordinasi intensif dengan Polsek dan Koramil untuk laksanakan langkah-langkah pencegahan Karhutla tersebut.

    Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SI K melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Handam Samudro, STK mengatakan kordinasi awal pencegahan Karhutla sangat penting dilaksanakan sejak dini, sehingga dapat menentukan strategi pencegahan yang dilaksanakan nantinya.

    “Oleh sebab itulah, perlunya pencegahan sejak dini agar dapat mengurangi dan memperkecil apa yang akan terjadi nantinya. Sehinga perlu kerjasama, komunikasi yang baik dan saling koordinasi dengan pihak terkait dalam mengatasi Karhutla tersebut. Salah satunya dengan program rutin maja-maja kebangsaan dari kepolisian,” singkat Kapolsek Handam Samudro melalui Kasubbag Humas Polres Katingan AKP Volvy Apriana kepada beritasampit.co.id, melalui rilisnya, Selasa (19/2/2019).

    (ar/beritasampit.co.id)