Sukseskan Pemilu 2019, Instansi Terkait Harus Punya Kesamaan Persepsi dan Program

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi dan diikuti oleh seluruh Kesbangpol se Kalimantan Tengah. Acara berlangsung di Aula Eka Hapakat Lantai III, Kantor Gubernur di Palangka Raya, Rabu (20/2/2019).

    Acara dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri. Sekda dalam sambutannya mengatakan, bahwa perlunya semua pihak untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka menyambut Pemilu 2019.

    “Kita tentu berharap bahwa Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, namun kita juga menginginkan agar pemilu di Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan aman dan damai serta berjalan dengan kondusif” ucap Fahrizal.

    Lanjut Fahrizal dia berharap dengan adanya rapat koordinasi tersebut dapat menyamakan persepsi dan implementasi dari program-program badan Kesbangpol se- Kalimantan Tengah kedepannya.

    Serta dia berharap agar rapat ini dapat menciptakan suatu kordinasi dan sinkronisasi yang baik dari semua pihak dapat terwujud dalam program-program yang membawa pengaruh positif khususnya di Kalimantan Tengah.

    Selanjutnya koordinasi dan konsolidasi yang baik antara pemerintah daerah, aparat keamanan, penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) serta stakeholder menjadi syarat mutlak agar pesta demokrasi pada tahun 2019 dapat berjalan lancar, aman, nyaman dan kondusif.

    (apr/beritasampit.co.id)