Fahrizal Fitri Harapkan Pejabat Merubah Cara Berpikir dari Dilayani menjadi Melayani

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA -Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri berharap kepada para pejabat se Kalimantan Tengah agar merubah cara berpikir (mindset) dari yang suka dilayani menjadi melayani.

    “Pejabat yang dulunya dilayani harus merubah mindset menjadi melayani. Berubahnya mindset srorang pimpinan maka diharapkan dapat dicontoh oleh bawahannya,” tukas Fahrizal saat membuka Workshop Revolusi Mental bagi pejabat tinggi se Kalimantan Tengah di Aula BPSDM Provinsi Kalteng, Palangka Raya, Kamis (21/2/202/19).

    Menurut Fahrizal, dengan berubahnya mindset para pejabat tentunya akan menjadi indikator menuju revolusi mental dan akan berpengaruh pada reformasi birokrasi sehingga dapat mensukseskan apa yang menjadi visi Pemprov Kalteng yakni menuju Kalteng Berkah.

    Kemudian terkait hal tersebut Pemerintah Kalimantan Tengah juga berkomitmen terhadap gerakan nasional revolusi mental yang juga merupakan agenda prioritas nasional.

    “Guna mendukung agenda tersebut telah disusun berbagai program dan kegiatan pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) yang berkenaan dengan revolusi mental melalui BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah” ujar Fahrizal.

    Acara tersebut mengusung tema; Mari Bersinergi Mewujudkan Kalteng Berkah di Era Revolusi Industri 4.0 dan dihadiri langsung oleh Kepala LAN RI Adi Suryanto dan juga Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setya Budi yang nantinya akan memberikan materi dalam acara tersebut.

    (apr/beritasampit.co.id)