KAPUAS MANTAPKAN KERJASAMA DENGAN METRO TV

    KUALA KAPUAS – Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas didampingi Dinas Kominfo dan BPKAD melakukan kunjungan ke Metro TV dalam rangka pemantapan kerjasama pengelolaan televisi daerah dan pengembangan SDM, Rabu (20/2/2019).

    Dalam kesempatan itu, Sekretaris Komisi III H Jahidi SH MH menyampaikan bahwa DPRD Kapuas sangat mengapresiasi penyelenggaraan E-goverment dalam mendukung UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Yang mana dengan pemanfaatan informasi digital melalui media televisi akan dapat mensejahterakan rakyat dengan informasi-informasi yang aktual dalam melayani masyarakat.

    “Diharapkan dengan kerjasama ini Metro TV sebagai Televisi Swasta Nasional dapat melakukan pembinaan SDM Kabupaten Kapuas dalam hal pelayan publik di bidang informasi. Merekomendasi peralatan yang dibutuhkan dalam mencapai efektif dan efisien sehingga menuju Kabupaten yg mandiri menuju kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

    Sementara itu, Plt Kadis Kominfo Kapuas Dr H Suwarno Muriyat menyampaikan dengan pemanfaatan teknologi digital melalui televisi daerah akan memberikan pembelajaran kepada masyarakat, memberikan informasi kegiatan-kegiatan pemerintah kepada masyarakat, dan di tahun 2019 ini Kapuas akan memantapkan kerjasama dengan metro TV, rekomendasi standar peralatan televisi, rekrutmen dan pengembangan SDM.

    “Kedatangan kami yang ke dua pada Metro TV ini merupakan tindak lanjut dukungan DPRD Komisi 3 Kabupaten Kapuas dalam proses pembentukan televisi daerah, menuju Kabupaten e-Government , dengan televisi daerah akan menjadi media masyarakat dalam mendapatkan informasi,” paparnya.

    Ditempat yang sama Wayan Eka Putra Head engineering Metro TV menyampaikan, untuk proses kerjasama sudah di managemen dan akan segera diproses.

    “Dalam mengelola pertelevisian ada beberapa aspek yg perlu diperhatikan diantaranya masslah teknis, SDM, Redaksi maupun Keangannya,” katanya.

    (hmskmf/irfan/beritasampit.co.id)