Pemprov Kalteng Buka Lelang Jabatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan pada sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) pemerintah Kalimantan Tengah akan mempersiapkan lelang jabatan. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri pada Kamis (21/2/2019) di Palangka Raya.

    Menurut Fahrizal ada beberapa jabatan di lingkungan Pemprov Kalteng yang akan dilelang diantaranya adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Asisten I dan III Setda Kalteng.

    “Lelang jabatan juga akan dilakukan untuk mengisi sejumlah posisi yang akan kosong karena pejabat terkait akan memasuki masa pensiun” ucap Fahrizal. Jabatan tersebut diantaranya adalah Kepala Biro Perekonomian dan Biro Pembangunan Setda Kalteng dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalteng.

    Lanjut Fahrizal bahwa lelang jabatan tidak dapat digelar dalam waktu dekat ini, karena menyesuaikan masa pensiun dari para pejabat terkait yang masih mengisi posisi tersebut.

    Untuk pejabat yang mengisi empat jabatan itu diperkirakan memasuki masa pensiun antara bulan Agustus-Oktober 2019. Jadi lelang jabatan diperkirakan akan dimulai sebelumnya yakni sekitar bulan Juli 2019.

    Sementara itu lanjut Fahrizal untuk mengisi kekosongan jabatan lainnya hingga pelaksanaan lelang jabatan digelar, pihaknya telah menunjuk pelaksana tugas (plt) dan semuanya telah bertugas sejak beberapa waktu lalu.

    Pada bulan Juli 2019 rencananya mulai dilaksanakan pembukaan yakni berupa pengumuman terkait lelang jabatan tersebut agar diketahui banyak pihak untuk mendaftarkan diri.

    (apr/beritasampit.co.id)