Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polsek Ketapang Serbu Taman Kota Sampit

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT — Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, jajaran Polsek Ketapang bersama warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan kegiatan kerja bakti di taman Kota Sampit.

    Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 07.30 Wib. Pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra ini membersihkan sampah yang berserakan dalam taman dan luar taman kota.

    “Saya mengajak seluruh anggota dan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan harus sadar atas kebersihan lingkungan. Taman kota inikan lokasi berkunjung untuk masyarakat kota Sampit, akan terlihat indah jika tidak ada sampah. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kami untuk memperingati hari peduli sampah nasional,” ucap AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis (21/2/2019).

    Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengajak kepada masyarakat dan anggota nya jika melihat sampah berserakan harus ada rasa empati serta berinisiatif membersihkan, dan yang paling penting jangan membuang sampah sembarangan.

    “Membuang sampah sembarangan dapat mengganggu aktifitas warga. Khususnya di taman kota Sampit ini, selain tidak enak dipandang juga menimbulkan bau yang tidak sedap,” tutur Kapolsek Ketapang.

    (im/beritasampit.co.id)