Ratusan Polisi Memunguti Sampah

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Ratusan anggota Polres Sukamara memungut sampah di Pelabuhan Tangsi dan Pasar Inpres Sukamara pada Kamis (21/2/2019).

    Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono mengatakan bahwa kegiatan membersihkan sampah di Pelabuhan Tangsi tersebut dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang dilaksanakan serentak se Polda Kalimantan Tengah.

    “Seperti yang kita ketahui kalau membuang sampah tidak pada tempatnya sudah menjadi kebiasaan, karena itu kami dari Polres Sukamara dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional ini turun langsung ke masyarakat untuk membersihkan sampah bersama dengan instansi terkait,” ujar Sulistiyono disela-sela kegiatan membersihkan sampah di Pasar Inpres Sukamara.

    Menurutnya, kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat Sukamara agar peduli terhadap lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

    “Jadi sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena dampak sampah ini sangat merugikan baik untuk lingkungan juga kesehatan,” terang Sulistiyono.

    Selain kegiatan membersihkan sampah di Pelabuhan Tangsi dan Pasar Inpres Sukamara kegiatan dalam rangka HPSN 2019, anggota Polres Sukamara juga melakukan kegiatan gotong royong di Tempat Pengolahan Akhir (TPA) Simpang Lunci.

    (enn/beritasampit.co.id)