Sosialiasi Perumahan: TNI Targetkan 2019 Bangun 15 Ribu Unit Rumah Non Dinas

    Editor: A Uga Gara

    KUALA KAPUAS – Markas Kodim 1011/Klk menerima kedatangan Tim Pokja kajian strategis Sahli Kasad, dalam rangka Puldata Penyusunan Kajian Sahli Kasad bidang Ekonomi dengan tema Penyediaan Perumahan Non Dinas Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Guna Meningkatkan Kesejahteraan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD, Rabu (20/2/2019).

    Kapoksahli Bidang Ekonomi, Brigadir Jenderal TNI Achmad Sudarsono dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Instra Kelompok Ekonomi, Kolonel Czi I Nyoman Parwata menjelaskan, target pada tahun 2019 akan dibangun 15 ribu unit rumah non dinas dengan KPR Swakelola 15 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia dimana pengembang sudah lolos litpers, dan untuk suku bunga 6% anuitas, dengan memberdayakan BP TWP AD.

    Lebih lanjut dikatakan, tujuan Tim Pokja datang ke Kodim 1011/Klk untuk mencari bahan yang diperlukan dalam rangka penyusunan kajian strategis dengan Penyediaan Perumahan non Dinas bagi Prajurit dan PNS TNI AD melalui program kredit kepemilikan rumah yang sederhana, sehat dan mendapatkan bantuan untuk meringankan uang muka dari Pemerintah RI. Tim juga memberikan gambaran kepada prajurit dan PNS TNI AD tentang BP TWP.

    “Dengan adanya program ini, bisa mempermudah bagi anggota yang berminat mempunyai rumah non dinas (pribadi),” ujar Dandim 1011/Klk.

    (rls/beritasampit.co.id)