Ratusan Siswa SD di Baamang Adu Kompetensi

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT – Ratusan siswa sekolah dasar (SD) negeri dan swasta di Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) adu kompetensi diajang OSN, FLS2N dan O2SN tingkat kecamatan setempat.

    “Lomba ini merupakan agenda nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diselenggarakan setiap tahun,” ujar Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Cesdas Membangun Kecamatan Baamang Hasanuddin MS usai rapat di SDN 2 Baamang Hulu, Jumat (22/2/2019).

    Ada beberapa cabang lomba yang diselenggarakan diantaranya, OSN yakni mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam dengan jumlah peserta 136 orang dari 23 sekolah. Kegiatan dimulai 23 Pebruari 2019 dipusatkan di SDN 4 Baamang Tengah.

    Untuk cabang lomba FLS2N yakni, nyanyi solo, menari, gambar bercerita, pantomim dan kria anyam. Jumlah peserta sekitar 150 orang utusan dari 22 sekolah. Kegiatan difokuskan di SDN 4 Baamang Hilir dimulai 5-6 Maret 2019.

    Sedangkan untuk cabang Olahraga O2SN yakni, atletik di stadion 29 Nopember Sampit, renang lokasi dibelakang hotel wella, bulutangkis di GOR Sahabat, pencak silat di SDN 2 Baamang Hulu dan karate di STKIP Muhammadiyah Sampit. Cabang olahraga tersebut diikuti sekitar 44 peserta dari 22 sekolah.

    “Sesuai aturan, terutama juara pertama masing-masing cabang lomba akan diikutkan ke tingkat kabupaten kemudian dilanjutkan nantinya ke tingkat Provinsi Kalteng,” kata Hasanuddin.

    Dia berharap melalui lomba tersebut akan ada bibit-bibit yang mampu diandalkan untuk membawa nama harum sekolah khususnya di Kecamatan Baamang.

    “Kami harapkan yang juara nanti bisa membawa nama harum tidak hanya tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” harapnya dan diamini kepala sekolah lainnya.

    (ari/beritasampit.co.id)