Viral!! Anggaran 138 Juta Acara Perpisahan SMKN 3 Palangka Raya, Dinas Pendidikan Panggil Pihak Sekolah

    Editor : Maulana Kawit

    PALANGKA RAYA – Rencana Anggaran Belanja (RAB) acara pentas seni dan perpisahan SMKN 3 Palangka Raya menjadi viral di dunia maya lantaran nilai anggaran yang dibuat dianggap Fantastis.

    Hal ini terungkap usai salah satu netizen di facebook (FB) mengupload RAB dengan jumlah Rp.138.150.000, beberapa item di anggaran itu pun tak luput dari perhatian dan pertanyaan para netizen, salah satunya terkait biaya dokumentasi yang mencapai angka 27 juta, dan anehnya RAB tersebut hanya dikelola oleh OSIS tanpa ada pihak sekolah yang terlibat.

    Ketika wartawan beritasampit.co.id melakukan konfirmasi kepihak sekolah melalui Loli yang merupakan wakil kepala Sekolah SMKN 3 Palangka Raya bidang kesiswaan, beralasan belum bisa memberi jawaban karena harus diadakan rapat dulu terkait RAB yang menjadi polemik tersebut.

    Ditempat yang berbeda Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK, Noor Halim, saat ditemui mengatakan sudah menerima laporan permasalahan ini.

    “Adanya anggaran yang di rasa kurang wajar,kita akan panggil pihak sekolah dan OSIS juga, agar ini tidak melebar dan menimbulkan opini yang bermacam di masyarakat, namun saya juga akan menyarankan kalau iuran tersebut tidak bersifat wajib, toh bisa saja acara perpisahan dibikin sederhana namun berkesan,” ujar Halim. Jumat/22/02/2019.

    Sementara itu ketua Forum Dayak (FORDAYAK) Kota Palangka Raya, Kilat Kasanang saat dihubungi via ponsel menyayangkan kejadian tersebut bila memang terjadi.

    “Disayangkan saja anggaran perpisahan sampai 138 juta ada kesan terlalu berlebihan, kan bisa disesuaikan kalau memang ada, kenapa dana tersebut tidak dipakai untuk hal-hal yang berguna untuk kemajuan sekolah,” pungkas Kilat.

    (aul/berita sampit.co.id)