Dewan Sayangkan Lampu PJU Banyak Padam

245
Sutri Asmono

KUALA PEMBUANG – Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, H. Sutri Asmono menyangkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang di ruas ruas jalan khususnya dalam kota Kuala Pembuang banyak yang padam. Hal ini dikatakan H. Sutri Asmono kepada wartawan, baru-baru ini kepada wartawan saat berada di gedung DPRD Seruyan.

Menurut politisi PDIP ini, dari sekian lampiu PJU itu hanya sebagan kecil yang tidak padam, sehingga kondisi seperti cukup membuat kesan yang anker ketika melewati jalan tersebut. Seperti di jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang sebagai jalan utama kota itu, hanya sebagian kecil lampu jalan yang menyala pada malam hari, dan selebihnya padam dan menimbulkan kesan anker ketika melewati jalan lantaran gelap gulita

Baca Juga:   Dewan Minta Pengelolaan Aset Harus Optimal

“Kami sangat menyangkan kondisi seperti ini, yangmana banyak lampu penerangan tidak berfungsi sebagaimna yang diharapkan masyarakat, bahkan hingga saat ini banyak ruas jalan yang sama sekai tidak tersentuh lampu penerangan,” katanya, (23/2/2019).

Di Kuala Pembuang lanjutnya, sebagai ibukota hingga sekarang masih ada jalan yang ketika malam hari sangat gelap bulita tanpa ada penerangan jalan. Padahal ini membuat kerawanan sekaligus menyulitkan masyarakat pengguna jalan, dan bahkan juga masih ada lagi kita lihat PJU yang sudah ada banyak yang tidak berfungsi.

Contoh lainnya, di kawasan jalan Kihajar Dewantara Kuala Pembuang, pada malam hari sangat gelap gulita, padahal disana terdapat rumah rumah penduduk dan juga dua sarana pendidikan seperti SMP dan SMK dan jalan tersebut juga langsung tembus ke ruas jalan utama Ahmad Yani. Namun tidak ada satupun lampu penerangan jalan terpasang. Padahal warga setempat sudah cukup lama mendambakan adanya penerangan jalan.

Baca Juga:   Ketua DPRD Barut  Harapkan Sekolah Ajarkan Pendidikan Bela Negara Sejak Dini

Kemudian ujarnya, pada ruas jalan Patimura sewaktu belum ada pergantian tiang listrik PJU masih terpasang, namun saat ini setelah pergantian tiang listrik PJU tidak lagi di kembalikan dan terpasang disana. “Kita minta agar instansi yang menangani PJU rutin melakukan pengecekan terhadap PJU yang telah terpasang di beberapa ruas jalan, karena tak jarang banyak PJU yang tidak berfungsi ketika malam hari,’ tukasnya.

(sti/beritasampit.co.id)