Kesiapan Kendaraan akan Dukung Tupok

    Editor: A Uga Gara

    SINTANG- Kodim 1205/Sintang menggelar pemeriksaan kendaraan bermotor yang menjadi inventaris anggota Kodim 1205/Stg. Pemeriksaan melibatkan Tim Har Denpal XII/1 Sintang, Kapuas Kanan Hulu, Kececamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat (22/2/19) Kemarin.

    Kasdim 1205/Stg Mayor Inf Suriyono mengatakan, pemeriksaan kendaraan bermotor ini di maksudkan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari para Babinsa ke desa binaan. Pengecekan kelengkapan fisik meliputi spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standart sesuai (SNI ) serta surat-surat kendaraan.

    “Kegiatan ini akan terus berlanjut, tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan Kodim 1205/Stg, hal ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota, khususnya dalam kepatuhan berlalulintas,” kata Kasdim.

    Menurut Kasdim, sebagai aparat keamanan juga wajib taat dalam berlalu lintas. Karena tidak menutup kemungkinan terdapat halangan dan kendala dalam melaksanakan tugas dilapangan. Kendaraan yang di periksa oleh Tim Denpal Sintang dinyatakan layak pakai dalam operasional ke daerah desa binaan, bila ada Kerusakan agar melaporkan Ke Denpal Sintang melalui staf logistik.

    Kegiatan ini sangat menjadi perhatian oleh Komandan Kodim1205/stg, agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam berkendaraan serta melenggkapi Surat- Surat Kendaraan dalam berlalulintas.

    “Terimakasih kepada Tim Har Denpal XII/1 Sintang, yang telah membantu dalam pemeriksaan kendaraan personel kodim, baik roda 2 dan roda 4, demi Membantu kelancaran tugas Babinsa ke desa binaannya,” ujar Kasdim 1201/Stg mengakhiri.

    (rls/beritasampit.co.id)