Sambangi Penjaga Pasar dan Tukang Ojek, Kapolres Katingan Ingin Tau Secara Langsung Situsi Kamtibmas

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting dan jajaran menyambangi penjaga pasar dan tukang ojek untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di pangkalan ojek pasar Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

    Kapolres yang dikenal masyarakat Katingan ramah dan humanis ini menyentuh langsung masyarakat selain untuk silahturahmi dan menjalin keakraban bersama masyarakat.

    Tindak hanya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas saja, Kapolres yang akrab di panggil Dharma Ginting ini ingin secara langsung menanyakan dan mengetahui tentang situasi Kamtibmas dan permasalahan apa saja yang ada di masyarakat khususnya tentang Kamtibmas.

    “Sambang Kamtibmas dengan menyentuh langsung warga masyarakat ini adalah kegiatan monitoring Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dengan mendengar langsung tentang situasi dan permasalahan yang ada di masyarakat, sebagai pimpinan Polri di tingkat Polres, Kapolres bisa menganalisa dan mengevaluasi sehingga bisa mengambil langkah – langkah antisipasi yang tepat dengan situasi wilayah,” terang Kapolres Dharma Ginting melalui Kasubbag Humas Polres Katingan AKP Volvy Apriana kepada beritasampit.co.id, Sabtu (23/2/2019).

    Sehingga, kegiatan ini adalah wujud adanya kerjasama dan sinergitas antara warga masyarakat dengan aparat keamanan, guna untuk mewujudkan sinergitas dan kemitraan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

    Lanjutnya menambahkan, dengan hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat adalah wujud kehadiran negara, agar Polri juga lebih mengenal warga masyarakatnya, sekaligus menyerap aspirasi warga yang berkaitan dengan situasi kamtibmas. Demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan pihak Kepolisian.

    “Dalam kegiatan tersebut Kapolres Katingan mengimbau kepada warga masyarakat agar bersama Polri menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu tahun 2019, mendukung Polri agar pemilu tahun 2019 berjalan aman, damai dan sejuk dan mengajak untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019 dengan menggunakan Hak pilihnya, jangan sampai Golput,” ujar Volvy.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Katingan yang sudah menyentuh langsung dan peka terhadap masyarakat Katingan, dan kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh masyarakat Katingan sehingga bisa menyampaikan segala permasalahan yang ada di lingkungannya dan Polri bisa membantu memberikan solusi penyeselesaian terhadap permasalahan masyarakat “ , ujar salah satu masyarakat kepada Kapolres Katingan.

    (ar/beritasampit.co.id)