Pelayanan RSUD Hanau Mendapat Apresisasi Dari Legislatif

    KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan dari Dapil II mengapresiasi pelayanan yang dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanau, Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan.

    Hal itu diutarakan Ety Suwarti kepada wartawa mengatakan, hingga saat ini pelayanan di RSUD Hanau cukup baik, dan dapat diacung jempol. Selain merupakan pengalaman proobadi saat berobat di RSUD tersebut, juga tanggapan dari masyarakat atau parsien yang berkunjung untuk berobat.

    “Saya sendiri pernah berobat di sana, memang pelayanan cukup dan ramah, bahkan komentar para pasien yang datang berobat ke RSUD Hanau juga mengatakan demikian,” kata Amggota DPRD Seruyan Dapil II ini, (25/2/2019).

    Untuk itu, ujar anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, hendaknya pelayanan yang sudah baik ini terus ditingkatkan lagi. Sehingga, kesan masyarakat atau warga yang datang berobat merasa lebih senang dan nyaman. Karena, dengan pelayanan yang maksimal dan lebih baik ini akan membuat para pasien lebih kerasan dan nyaman untuk datang berobat terus.

    “Kalau pasien yang datang sudah merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan, tentunya dikemudian hari ketika ingin berobat lagi pastinya dia akan datang lagi ke rumah sakit ini. Dan bahkan, dia bisa saja memberikan informasi ini kepada kerabat dan tetangganya untuk datang berobat,” ujarnya.

    Sementara itu lanjut anggota Komisi B ini, yang perlu dibenahi adalah fasilitas pendukung seperti ruang periksa dokter, karena di sana sudah ada beberapa dokter spesialis. Sehingga, perlu rung periksa, ruang loket dan ruang tunggu pasien yang memadai, agar pasien merasa lebih nyaman baik saat menunggu antrian maupun disaat pemeriksaan oleh dokter.

    “Seperti ruang periksa itu hanya disekat semacam triplek, dan agak sempit, diharapkan kepada pihak pemerintah bisa membangunkan ruang periksa pasien maupun ruang tunggu pasien yang lebih baik lagi. Karena, pasien yang datang cukup banyak, sehingga perlu fasilitas yang mendukung untuk itu,” terangnya.

    (sti/beritasampit.co.id)