Diu Husaini Harapkan Pemkot Palangka Raya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

    PALANGKA RAYA-Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat.

    “Peningkatan pelayan publik ini bisa dijadikan bentuk evaluasi Pemko Palangka Raya terhadap tahun anggaran 2019 yang baru berjalan kurang lebih 2 bulan ini,” ucapDiu Husaini, Minggu lalu.

    Menurut poltisi Partai Hanura ini, masih banyak keluhan dari masyarakat mengenai kualitas pelayanan publik yang diberikan Pemkot Palangka Raya, khususnya pelayanan dibidang Kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lain sebagainya.

    Pelayanan publik bidang kesehatan dan pendidikan, antara lain adalah belum meratanya layanan yang mencapai masyarakat diwilayah terluar Kota Palangka Raya.

    Dimana masyarakat yang berada di kelurahan pinggiran belum bisa maksimal mendapatkan kualitas pendidikan dan kesehatan yang sama seperti pusat Kota Palangka Raya.

    Oleh karenya, Diu berharap kepada Pemkot Palangka Raya bisa mengaktifkan kembali layanan pendidikan seperti Perpustakaan Keliling untuk anak-anak di wilayah yang aksesnya masih sulit dicapai.

    Sedangkan untuk kesehatan, diharapkan pemerintah daerah dapat mempermudah masyarakat untuk mendaftarkan masuk dalam kepesertaan BPJS.

    “Terkait kepesertaaan BPJS ini, pemerintah memperkuat kerjasama dengan pihak BPJS untuk membuka loket di Puskesmas guna memudahkan pelayanan ke warga di pinggiran kota,” jelasnya.

    Terkait bidang infrastruktur, Diu juga berharap kondisi jalan umum dan jalan wilayah permukiman yang dalam kondisi rusak dibutihkan segera perbaikan, sebagaimana usulan masyarakat baik melalui Musrenbang Kota Palangka Raya mapun melalui reses anggota dewan.

    “Keluhan infrastruktur yang kerap kali disampaikan masyarakat adalah tidak adanya saluran drainase dan serapan air hujan yang tidak memadai sehingga mengakibatkan banjir jika musim hujan seperti saat ini,” tandasnya.

    (gra/beritasampit.co.id)