Kapolres Sukamara Pantau Penyaluran Bansos PKH

    Editor : Maulana Kawit

    SUKAMARA – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilaksanakan salah satu Bank di Kabupaten Sukamara langsung dipantau Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono, Selasa (26/02/2019).

    “Ini bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang berhak menerimanya, kita lakukan pemantauan agar pelaksanaannya berjalan dengan baik,” ujar Kapolres saat memantau penyaluran Bansos PKH.

    Sulistiyono mengharapkan agar penyaluran Bansos PKH yang dilaksanakan pemerintah melalui salah satu Bank di Kabupaten Sukamara tepat sasaran serta tidak disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab apalagi sampai diselewengkan.

    “Kami ingin mengetahui secara langsung pendistribusian Bansos ini, baik pendistribusian maupun pengamanan dan pengawalannya oleh pihak Polres Sukamara, karena Bantuan Sosial ini sangat rawan diselewengkan sehingga kita akan kawal dan amankan penyalurannya,” tegas Sulistiyono.

    Dalam kesempatan itu, Sulistiyono menerangkan pengamanan dan pengawalan setiap pendistribusian Bansos wajib malaksanakan untuk mencegah tidak terjadinya penyelewengan serta tepat sasaran.

    “Polres Sukamara bersama Polsek jajaran saya perintahkan apabila setiap adanya kegiatan pendistribusian agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan tersebut,” terang Sulistiyono.

    (enn/beritasampit.co.id)