Pasar Jalan Ayani Mangkrak 1 Tahun, DPRD Kotim : “Jangan-jangan Itu Akal-akalan Pemerintah Daerah”

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kotim H Rudianur mendesak pemerintah daerah untuk segera fungsikan pasar daging di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan MB Ketapang, yang sudah rampung sejak lama tersebut.

    Menurutnya bangunan pasar yang menghabiskan anggaran sebesar 6 Miliar lebih yang mana diketahui bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahun 2018 itu hingga kini belum juga diaktifkan sebagaimana mestinya.

    “Pasar Jalan Ayani itu anggarannya 6 Miliar lebih kenapa tidak difungsikan, ini malah mau membebaskan lahan mau bangun pasar lagi, yang benar saja, jangan kecewakan masyarakat di desa yang ingin merasakan fasilitas,” ujarnya, Selasa (26/2/2019).

    Bahkan dia juga menegaskan sudah hampir satu tahun ini pasar daging yang berada di dekat Taman Kota Sampit itu rampung. Namun sejauh ini tidak ada tanda-tanda untuk difungsikan oleh pemerintah setempat.

    “Jangan-jangan itu akal-akalan pemerintah daerah saja supaya mendapatkan proyek dari APBN saja hingga pada akhirnya mubazir seperti itu,” timpalnya.

    legislator Partai Golkar ini juga miris melihat bangunan yang sudah rampung dan menghabiskan uang negara yang mana sampai detik ini belum juga terlihat akan difungsikan teraebut. Bahkan dia menilai jika memang kendala pemkab harusnya berkoordinasi dengan DPRD dan duduk bersama guna mencari solusi.

    “Pemerintah daerah harus segera membuka pasar itu jangan dibiarkan begitu saja ,jika memang tidak layak tempatnya untuk pasar daging mestinya pemerintah daerah harus segera mencari solusi misalnya pedagang HP atau pernak penik atau yang sifatnya tidak berpengaruh terhadap lingkungan,” tukasnya.

    (drm/beritasampit.co.id)