Karang Taruna Kabupaten Lamandau Resmi Dikukuhkan

    NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamandau masa bakti 2019-2024. Pada kesempatan itu, Hendra meminta agar pengurus Karang Taruna yang baru dilantik untuk dapat mengambil peran dalam proses pembangunan di Kabupaten Lamandau.

    Karang Taruna juga diminta ikut membangun Kabupaten Lamandau dengan cara mengembangkan potensi sumber daya manusia, sumber daya alam bahkan harus kreatif dan inovatif. “Setelah ini saya berharap Karang Taruna Kabupaten Lamandau dapat menjadi pelopor pemuda yang tangguh dan dapat menjadi contoh bagi Karang Taruna Kecamatan dan Desa,” ucap Hendra, Rabu (27/2/2019).

    Kemudian, dengan dikukuhkannya kepengurusan Karang Taruna yang baru ini, diharapkan kedepan dapat menjalankan tugas amanah yang diberikan. Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah, Abdul Hafid yang berkesempatan hadir dalam pelaksanaan itu menyampaikan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda baik ditingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga tingkat desa.

    Tentunya lanjut Hafid, pengembangan kualitas generasi muda tidak hanya dilakukan melalui pendidikan formal, namun dapat dilakukan melalui wadah lembaga atau organisasi yang mempunyai komitmen terhadap generasi muda. Maka dari itu, dirinya berharap, Karang Taruna ditingkat kabupaten dapat segera berkonsolidasi dan membentuk atau mengkuhkan kepengurusan Karang Taruna kecamatan, keluraha dan desa tingkat desa. Sehingga, dapat terbangun sinergitas pemuda desa yang memiliki data saing, untuk pembangunan daerah kearah tmyang lebih baik lagi.

    Terpisah, Ketua Karang Taruna yang baru dilantik, Ahmad Febriandi meminta kepada semua pihak untuk dapat terus mendukung Karang Taruna. Pihaknya juga akan melakukan konsolidasi ke kecamatan dan desa guna meningkatkan sumberdaya manusia agar lebih aktif, kreatif dan inovatif. Sebab, pemuda Karang Taruna desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah.

    (raf/beritasampit.co.id)