7 Kades Kecamatan Pulau Hanaut Gelar  Sertijab

893
SERTIJAB: MAR/BS-Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Mashami menyaksikan Sertijab 7 Kades berlangsung di Aula Kecamatan, Kamis (28/2/2019).

Editor: A Uga Gara

SAMPIT -Setelah dilantik Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi pada tanggal 25 Februari lalu. Sebanyak 7 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Aula Kecamatan, Kamis (28/2/2019).

Acara Sertijab dipimpin oleh Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Mashami mewakili Bupati Kotim, Supian Hadi. Acara dimulai sekitar Pukul 08.00 WIB hingga selesai. Hadir unsur Muspika, tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat, para kades, BPD, PKK, RT/RW, Karang Taruna dan masyarakat.

Adaoun nama-nama Kades baru yang melaksanakan Sertijab yakni, H Musmuliadi Kades Hantipan, Kadriansyah Kades Bapinang Hilir Laut, Bahriansyah Kades Bapinang Hilir, Zainal Abidin Kades Penyaguan, Mulyadi Kades Bamadu, Sugianur Kades Bapinang Hulu dan Sigit Pranoto Kades Rawa Sari.

Baca Juga:   Pemkab Salurkan 890 Paket Bantuan Untuk Korban Banjir di Kotim

Bupati Kotim dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Camat Pulau Hanaut, Eddy Mashami berpesan kepada Kades yang baru untuk memahami aturan (regulasi) pemerintahan desa yang akan dipimpinnya.

Selain itu, bupati berharap agar Kades yang baru memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Galang persatuan dan kesatuan. Rangkul semua unsur politik untuk bersinerji mengisi pembangunan desa bersama BPD, LKMD serta masyarakat, tidak sombong dan santun dalam menghadapi masyarakat,” pesan bupati sebagaimana dikutip Camat.

Baca Juga:   Kantor Desa Bapinang Hulu Diresmikan

Tak hanya itu, bupati juga mengingatkan bahwa tugas kita kedepannya cukup berat. Terutama kades yang baru harus menyusun RPJMDes sesuai visi misi pada saat kampanye yang harus dipenuhi.

Disamping itu pula, bupati juga berpesan, menghadapi Pemilu yang beberapa pekan lagi diharapkan agar para Kades menjaga ketertiban, kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tersebut. “Hindari dan cegah hoaxs, beri masyarakat rasa aman dan tenang,” pinta bupati.

(mar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments