Anggota Dewan Ini Singgung Oknum Tenaga Pendidik Ketika Mau Gajihan Baru Turun ke Sekolah

    Editor : Maulana Kawit

    KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan meminta kepada seluruh tenaga pendidik di daerahnya agar menjadi teladan yang baik dalam memberikan ilmu dan pengetahuan kepada peserta didik.

    “Tugas mereka itukan mencerdaskan generasi muda kita. Sudah seharusnya mereka menjadi contoh dan teladan yang baik, serta mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya, Jumat (1/3/2019).

    Disamping itu, tingkat kedisiplinan para tenaga pendidik di Gunung Mas juga harus ditingkatkan. Tentunya bisa dilakukan dengan meningkatkan kesadaran mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

    “Tidak henti-hentinya kami mengingatkan kepada mereka untuk selalu disiplin, tingkatkan kinerja dan patuhi aturan. Pasalnya, tidak mungkin peserta didik menjadi cerdas, apabila mereka tidak disiplin,” tegas wanita yang juga menjabat Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Gumas ini.

    Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) I ini menuturkan, pihaknya sering mendengar adanya oknum tenaga pendidik yang turun ke sekolah hanya ketika mendekati gajian saja. Perilaku seperti itu tentu tidak patut menjadi teladan.

    “Apabila masih ada oknum tenaga pendidik berperilaku demikian, itu jangan dibiarkan terus menerus. Harus diberikan peringatan oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, sehingga memberikan efek jera,” tegas Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

    Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD ini menambahkan, guna menunjang pelaksanaan peningkatan pendidikan di Kabupaten Gumas, maka harus didukung dengan pembangunan sarana dan prasarana yang memadai.

    “Yang bisa dilakukan yakni membangun rumah dinas guru, penambahan ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium, pengadaan meja dan kursi, serta sarana prasarana lain,” tukasnya.

    (adn/Beritasampit.co.id)