Edy Ruswandi, Program Peningkatan Jalan Banut Kalanaman–Telangkah Tepat Sasaran

    KASONGAN – Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan Edy Ruswandi mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1015 Sampit.

    Kegiatan TMMD merupakan upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negera, yakni upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dalam rangka menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai hakekat ancaman.

    Kegiatan TMMD pelebaran dan penimbunan jalan Banut Kalanaman-Telangkah sepanjang 1,7 Km, dan pembangunan gorong-gorong beton. Menurut Edy yang juga mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Katingan sangat tepat sasaran.

    “Itu jalan dari Banut Kalanaman – Telangkah merupakan akses kendaraan roda empat atau lebih, merupakan sarana untuk masuknya barang dan jasa, akses warga ,” ujar Caleg Partai Demokrat ini saat dibincangi Beritasampit.co.id. Jumat (1/3/2019).

    Menurut Edy, kondisi jalan Banut Kalanaman-Telangkah sebelumnya memang parah banyak lobang dan kondisi jalan bergelombang akibatnya warga setempat yang menggunakan transportasi roda dua dan empat kesulitan melewatinya.

    Edy Ruswandi saat melihat langsung proses perbaikan jalan.
    Edy Ruswandi saat melihat langsung proses perbaikan jalan.

    “Saya lihat sendiri di lapangan pekerjaan program TNI ini cukup baik, mereka juga menggunakan alat-alat berat seperti Greder, Pemadat Stom Vibro, Truk-Truk. Saya yakin ini akan memudahkan masyarakat melewatinya. Untuk itu saya sebagai Pemuda apresiasi terhadap KODIM 1015 Kotim,” ujar Edy.

    Sebelumnya diketahui Selasa (26/2/2019) bupati Katingan langsung membuka upacara apel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1015 Sampit. Bahkan pemerintah daerah telah menganggarkan pembiayan untuk kegiatan TMMD pada DPA pekerjaan umum Katingan tahun 2019 sebesar Rp 1 Miliar yang akan dilaksanakan secara swakelola.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)