Generasi Milenial Gumas, Harumkan Nama Daerah Lewat Olahraga

    Editor : Maulana Kawit

    KUALA KURUN – Peran generasi muda mengisi pembangunan menjadi salah satu indikator keberhasilan suatu daerah, peran aktif para pemuda yang lebih sering disebut generasi milenial dapat dilihat dari berbagai aspek salah satunya menyalurkan bakat dan minat yang kemudian menjadikan prestasi.

    Telah banyak tercatat sejumlah prestasi level kabupaten hingga Provinsi Kalimantan Tengah dipersembahkan kaum milenial salah satunya dari bidang olahraga.

    Prestasi terbaru, para siswa asal SMAN 1 Kurun berhasil meraih juara kedua pada Kejuaraan Basket 3 x 3 tingkat SMA se Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Muara Teweh Barito Utara, belum lama ini.

    Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Edyson D Kenting, merasa bangga atas raihan prestasi yang diberikan kaum muda dalam rangka mengharumkan nama baik daerah.

    “Kita ingin para generasi muda di daerah ini mampu berpacu untuk meraih prestasi hingga ke tingkat nasional maupun internasional, khususnya di bidang olahraga,” ujar anggota DPRD Kabupaten Gumas, Edyson D Kenting, Jumat (1/3/2019).

    Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) II ini menuturkan, dengan prestasi yang telah diraih tersebut, seharusnya bisa menjadi pelecut semangat bagi generasi muda lainnya untuk berusaha meraih prestasi.

    “Tunjukan bakat dan kemampuan yang dimiliki. Geluti olahraga yang kita sukai dengan serius, sehingga suatu saat nanti akan mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan,” pesannya.

    Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu meminta, kepada seluruh generasi muda di Kabupaten Gumas agar tidak terpengaruh pergaulan bebas yang bisa menghancurkan masa depan mereka.

    “Selaku orang tua, kami berpesan kepada generasi muda untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menghancurkan masa depan mereka. Contohnya ikut-ikutan balapan liar, pergaulan bebas, bahkan terlibat dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tegasnya.

    Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gumas ini meminta, kepada generasi muda untuk selalu mengisi waktu mereka dengan berbagai kegiatan positif.

    “Isi waktu yang ada dengan melakukan kegiatan positif, khususnya di bidang olahraga,” pungkasnya.

    (adn/Beritasampit.co.id)