Polisi Modern Jauh Dari Arogansi, Anak-anak Jangan Takut

    Editor : Maulana Kawit

    KASONGAN – Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Handam Samudro, S T K., kunjungi TK Batarung di Desa Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan dan mengajar anak-anak TK serta memperkenalkan tentang Kepolisian, Jumat (01/03/2019).

    Pada kesempatan tersebut hadir sebanyak 20 murid TK, 3 orang tenaga pengajar dan 10 orang wali murid. Demikian disampaikan Kasubbag Humas Polres Katingan AKP Volvy Apriana kepada britasampit.co.id, Sabtu (2/3/2019) melalui rilisnya.

    Saat pertemuan ke TK Batarung, Kapolsek juga memperkenalkan atribut Polisi, wawasan Polisi sahabat anak serta belajar sambil bermain. Sehingga situasi terlihat menyenangkan dengan sesekali diselingi dengan ajakan bernyanyi bersama.

    Lanjutnya mengatakan, saat itu Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Handam Samudro, mengatakan bahwa Polsek hadir untuk memperkenalkan polisi yang humanis sebagai sahabat anak, polisi yang modern dan jauh dari arogansi. “Sehingga tidak ada lagi mindset takut kepada Polisi, yang takut hanyalah penjahat,” singkatnya.

    Tampak dalam kegiatan tersebut murid TK sangat antusias begitu juga dengan wali murid. Selanjutnya mereka berfoto bersama.

    (ar/beritasampit.co.id)