Warga Bukit Batu Balai Serahkan Senjata

    Editor : Maulana Kawit

    KUALA KAPUAS – Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur Yonif M 301/PKS, Pos Bukit Batu Balai, menerima satu pucuk senjata Laras panjang rakitan, yang diserahkan langsung oleh warga Desa Sei Seria, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. (2/3/19) kemarin.

    Hal tersebut disampaikan Danyon Letkol Inf Andi Hasbullah menjelaskan, beberapa jam sebelum menyerahkan senjata ke Pos, empat orang anggota dipimpin Dinjaya melaksanakan anjangsana di desa Sei Seria, dirumah ketua adat Suwardi.

    Disela-sela perbincangan Suwardi menyampaikan bahwa ada warga yang ingin menyerahkan senjata rakitan miliknya jenis Bowmen dengan kemauan sendiri dan tanpa ada paksaan.

    Sekembalinya anggota melaksanakan anjangsana, seorang warga bernama Anshimus Doye (35) mendatangi Pos Bukit Batu Balai dengan membawa Senjata Laras panjang rakitan berjenis Bowmen menyerahkan kepada Danpos Bukit Batu Balai, hal itu dilakukan karena senjata rakitan tersebut tidak digunakan dan yang bersangkutan takut untuk menyimpannya,” ujar Danyon.

    “Untuk senjata sudah diamankan di Pos Kotis, yang nantinya akan kita serahkan ke Komando atas,” ujar Danyon mengakhiri.

    (Rls/Pendam XII/Tpr.ForBeritasampit.co.id)