Armed 16 Bersama Warga Gotong Royong Pasca Banjir Landak

    Editor: A Uga Gara

    LANDAK- Satu peleton Anggota Batalyon Armed 16/Komposit secara bergotong royong bersama warga melaksanakan pembersihan pasca banjir, di Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (03/03/2019).

    Menurut Komandan Yonarmed 16/Komposit, Letkol Arm Viktor Jalan Lopulalan mengatakan, selain membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir, anggota bersama warga juga membersihkan gorong-gorong saluran air serta membersihkan lingkungan.

    TNI juga bagian dari masyarakat, kami turut prihatin atas bencana yang terjadi. Apa yang dirasakan oleh masyarakat kami juga ikut merasakan, oleh sebab itu, kami berusaha memberikan semampu yang kami bisa lakukan, untuk meringankan beban masyarakat pasca banjir.

    “Kegiatan ini dilakukan, sebagai bentuk salah satu upaya pencegahan banjir, dan merapikan lingkungan guna mengegah wabah dari penyakit pasca bencana banjir yang melanda sepekan lalu,” ujar Danyon.

    Sementara itu, Kepala Desa Hilir Kantor Bapak Yohanes, mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan Yonarmed 16/Komposit, bersama warga dalam melakukan pembersihkan lingkungan tersebut.

    “Semoga kegiatan ini dapat menyadarkan kita semua selaku warga, akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya mengakhiri.

    (rls/beritasampit.co.id)