Ketua DPRD Kota Minta Pemkot Mulai Sekarang Siapkan Sarana UNBK, Ini Jawaban Pemkot?

    PALANGKA RAYA-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau disebut juga dengan Computer Based Test (CBT) diperlukan kesiapan yang matang dari penyelenggaranya.

    Guna mematangkan persiapan UNBK di Kota Palangka Raya, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) dapat segera menyiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan UNBK.

    “Pemko Palangka Raya dalam hal ini Dinas Pendidikan kami minta agar segera melakukan upaya penyediaan fasilitas sarana dan prasarana UNBK di tahun ini,” kata Sigit, belum lama ini.

    Menurut Sigit, persiapan tersebut seharusnya sudah dilaksanakan mulai drjak sekarang, bukannya menunggu dekat waktu pelaksanaan.

    “Sarana dan prasarana penunjang sekolah UNBK ini harus sudah disiapkan, salah satunya adalah komputer,” tegasnya.

    Menanggapi hal ini, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah Sriosako meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya untuk menyiapkan apa saja yang diperlukan untuk melaksanakan UNBK dengan baik.

    Kendati demikian, Umi mengaku akan berkoordinasi tetlebih dulu Disdik sebagai penanggungjawab terlaksananya UNBK. “Kami melakukan koordinasi dulu dengan Disdik dan tentu saja kita siap, kita harus siap,” kata Umi.

    (gra/beritasampit.co.id)