DPRD Kotim Minta Evaluasi Pengurus KONI Ini Penyebabnya

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotim H Supriadi MT meminta kepada pemerintah daerah agar mengevaluasi kembali pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim yang dinilai ada unsur kepentingan kelompok tertentu sehingga dikhawatirkan olahraga di Kotim ini justru semakin bobrok.

    “Kami minta evaluasi kepengurusan KONI Kotim, libatkan putera daerah, berfikiran nasionalis lah untuk kebesaran olahraga di daerah kita ini, jangan ada terkesan ada kelompok dan golongan didalamnya,” ujarnya, Selasa (5/3/2019).

    Bahkan Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini memastikan pihaknya tidak akan memberikan peluang anggaran untuk KONI apabila pengurus tidak dirombak karena dia menilai orang- orang yang memiliki semangat besarkan Olahraga bukan hanya pengurus yang numpang nama didalam struktur itu saja.

    “Kita tidak akan berikan anggaran, karena setiap organisasi harus bisa menjaga Etika dan Estitika serta keberadaban yakni Huma Betang. Janganlah membuat struktur kepengurusan Olahraga Terkesan hanya kepentingan kelompok tertentu,” Timpalnya.

    Selain itu menurutnya Keberadaan KONI selama ini tidak bisa maksimal lantaran terjadinya pengurusan atau struktur yang terdiri dari kelompok-kelompok tertentu sehingga target yang ingin dicapai sulit sekali diperoleh.

    “Jangan ada lagi hal-hal semacam ini, kita tentunya berharap olahraga di daerah ini maju, kalau pengurusnya seperti itu apakah yakin bisa memajukan olahraga daerah ini,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)